Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 28 Sep 2022 WIB ·

Gowes Tinjau Progres Revitalisasi Sekumpul 2023, Rifqinizamy Sampaikan Hasil Pertemuan Dengan PUPR RI


					Gowes Tinjau Progres Revitalisasi Sekumpul 2023, Rifqinizamy Sampaikan Hasil Pertemuan Dengan PUPR RI Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Meninjau kawasan siring Air Santri di Murung Kenanga dan kawasan Revitalisasi Sekumpul Tahap I, Anggota DPR RI Muhammad Rifqinizami Karsayuda Gowes bersama Bupati Banjar dan Kepala BPKP Kalimantan Selatan, Rabu (28/09/2022).

Gowes dimulai dari Kantor BPKP Kalimantan Selatan, rute melewati bundaran Banjarbaru menuju kawasan siring Air Santri kemudian berlanjut meninjau kawasan sekumpul.

Muhammad Rifqinizami Karsayuda setelah selesai meninjai kawasan Air Santri dan kawasan revitalisasi Sekumpul, kepada awak media menyampaikan, bahwa ia telah bertemu dengan Menteri PUPR RI untuk menindaklanjuti proyek revitalisasi kawasan religi Sekumpul tahap lanjuta.

Ia mengatakan, ada beberapa catatan yang disampaikan Mentri PUPR, diantarnya terkait pembebasan lahan, relokasi pasar serta dateline harus clean and clear di bulan november nanti,

“Prinsipnya Kementerian PUPR akan melanjutkan pembangunan revitalisasi kawasan sekumpul tahap lanjutan tahun 2023, tapi dan syarat lahan yang disiapkan oleh pemerintah itu clean and clear, kemudiaan harus ada relokasi pasar sekumpul, sehingga pada saat pelaksanaan tidak ada kendala dan hambatan,” terangnya.

Saidi Mansyur Bupati Banjar pun mengharapkan doa dan dukungan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Banjar, agar revitalisasi kawasan Sekumpul bisa berjalan mulus dan lancar.

“Kami pemerintah daerah juga turut memohon dukungan kepada semua masyarakat, kususnya masyarakat Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Kepala BPKP kalsel Rudy M Harahap, mengatakan peran bpkp bagaimana melihat kinerja bisa berjalan bagus, dalam rangka gowes ini juga meninjau progres sekumpul lanjutan.

“Mudahan menjadi maskot kalimantan selatan bisa dikenal secara nasional dan internasional,” harapnya.

Ia juga turut mengapresiasi proyek revitalisasi sekumpul tahap I, menurutnya tinggal bagaimana penmerintah setempat bisa menjaga dan mengelola kawasan yang bagus ini dan mengembangkannya menjadi wisata yang ramah dan nyaman dikunjungi orang banyak.

“Seperti membina masyarakat setempat menjadi guide yang propesional yang memperkenalkan potensi daerah yang membanggakan, serta membuat homestay buat wisatawan,”  tungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru