Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 1 Okt 2022 WIB ·

Haru Tangis Bahagia Saat Rifqinizamy Menyerahkan Langsung Sertifikat Tanah Gratis di HSS

Muhammad Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR RI Menyerahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga Kabupaten HSS. Foto: Ist Perbesar

Muhammad Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR RI Menyerahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga Kabupaten HSS. Foto: Ist

SAMPULNUSANTARA.COM -Suasana haru tangis bahagia saat Rifqinizamy Karsayuda menyerahkan sertifikat tanah masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Muhmmad Rifqinizamy Karsayuda Anggota DPR RI didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan sertifikat hak atas tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang.

Saat penyerahan, nampak beberapa warga menangis haru saat menerima sertifikat tanah yang diserahkan langsung oleh Rifqinizamy.

Dalam kesempatanya ia yang akrab disapa Bang Rifqi ini menjelaskan, bahwa penyerahan sertifikat tersebut ialah bentuk pengabdian dirinya sebagai perwakilan masyarakat Kalsel yang saat ini dipercaya duduk di Senayan, menyerahkan sebagaimana mana hak atas masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa pemerintah dan DPR RI terus mengupayakan kepastian hukum agar seluruh rakyat Indonesia memiliki legalitas atas tanahnya.

“Kita tidak tahu suatu saat nanti tanah yang bapak ibu miliki puluhan tahun berubah, mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Maka akan jadi bermasalah jika tidak bersertifikat,” jelas Rifqi.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyerahkan sertifikat kepada yang sah sebagai pemilik atas tanah mereka.

“Semoga sertifikat yang sudah diserahkan, bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Adapun Sertifikat yang diserahkan sebanyak 88 sertifikat, diantaranya warga Desa Taniran sebanyak 47 sertifikat dan Desa Taniran Selatan sebanyak 42 sertifikat.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru