Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 3 Jan 2023 WIB ·

Kontroversi Pernyataan Rifqinizamy Tentang Gambut Raya, Ali: Jangan Kebakaran Jenggot, Rifqi Banyak Karya Untuk Banua


					Kontroversi Pernyataan Rifqinizamy Tentang Gambut Raya, Ali: Jangan Kebakaran Jenggot, Rifqi Banyak Karya Untuk Banua Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Ramai beredar video dari anggota DPR RI dapil Kalsel 1 Muhammad Rifqinizamy Karsayuda yang beredar di group WhatsApp, yang mana dalam video tersebut dianggap hal yang  kurang etis bagi seorang deklarator Senayan.

Dalam videonya tersebut Rifqinizamy menyatakan bahwa sampai tahun 2024 nanti tidak ada daerah otonom baru , hal ini di ungkapkannya saat menjawab pertanyaan masyarakat terkait wacana pemekaran Gambut Raya.

Dalam video itu Bang Rifqi panggilan akrabnya menjawab, bahwa panitia pemekaran gambut raya yang menjanjikan dan memperjuangkan, apapun namanya semua itu tidak ada sama sekal karena yang mengurusi masalah ini adalah komisi II yang saat ini dirinya ada di sana, kalau hanya sekedar usulan tidak mengapa menurutnya tapi kebijakan nasional menutup itu.

Dalam statemen ini Ia juga menyatakan bahwa rakyat Banjar saat ini sedang di bodohi orang , tidak ada daerah otonomi baru sampai tahun 2024 kecuali 4 Provinsi Baru di Papua.

Banyak sekali kecaman yang terlontar dari tokoh -tokoh banua setelah mendengar pernyataan Anggota DPR RI dari Partai PDIP tersebut.

Mereka warganet sebagian menilai seorang Anggota DPR RI yang terhormat tidak pantas berbicara seperti itu, ini seolah- olah hanya dia sendiri yang bisa memutuskan semua ini, padahal menurut mereka banyak sekali anggota komisi II bukan hanya Rifqi sendiri.

Menanggapi hal itu Ketua Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Parlemen (KPK-APP) Provinsi Kalsel H.Aliansyah S.Pd.i angkat bicara terkait banyak tokoh panitia gambut raya yang menyudutkan pernyataan Rifqi beberapa waktu lalu yang lagi viral di beberapa grup WhatsApp.

“Sebenarnya maksud dari Rifqinizamy ini baik sehingga harus d pahami secara utuh bukan sepotong–sepotong agar tidak gagal faham, kemudian untuk Pemilu 2024 nanti teliti memilih calon pemimpin & calon wakil rakyat baik di Pusat dan Daerah yang benar benar memperjuangkan pemekaran Gambut Raya, ” ujar Bang Ali.

“Saya pikir terkait pernyataan bang Rifqi, teman- teman yang menggaungkan isu gambut raya tidak perlu kebakaran jenggot karena apa yang di sampaikan bang rifqi ini menjadi bahan evaluasi, bahwa selama ini isu gambut raya ini, itu nyaring surak aja dari pada hasilnya , jadi ujar orang hulu sungai itu ‘menang di surak kalah di tarak’, jadi harus mengevaluasi diri bahwa selama ini terkait adanya upaya pemekaran kabupaten baru yaitu gambut raya harus di evaluasi secara menyeluruh ” ucapnya lagi.

“Mereka yang terlibat dalam proses ini harus berlapang dada dan mengevaluasi agar arah dan perjuangan menjadikan gambut raya sebagai kabupaten Pemekaran itu bisa terealisasi, ” jelas Ketua KPK-APP Kalsel ini.

Ia pun mendukung apa yang di sampaikan saudara Rifqinizamy ini, bahwa sampai 2024 itu tidak ada agenda pemerintah atau DPR RI untuk melakukan pemekaran, maka oleh sebab itu semua yang terlibat, ikut berpartisipasi terhadap upaya pemekaran gambut raya segera merapatkan barisan, serta mengevaluasi diri bahwa apa yang mereka perjuangkan selama ini, itu semua tidak membuahkan hasil apa-apa.

“Jangan kebakaran jenggot, jadi kedepan untuk 2024 itu warga yang ada di gambut raya , sebagai bahan evaluasi dari Rifqinizamy Karsayuda itu harus memilih calon pemimpin baik di DPRD Kota, Provinsi maupun DPR RI ataupun DPD RI itu adalah calon-calon anggota dewan yang betul-betul memperjuangkan kepentingan rakyat , karna selama ini kami melihat Bang Rifqi ini adalah salah satu tokoh muda kalimantan selatan yang benar-benar kongkrit perjuangannya untuk memperjuangkan Kalimantan Selatan, jadi kami dukung apa yang di sampaikan beliau sebagai bahan evaluasi tidak perlu kebakaran jenggot, untuk pemilu 2024 masyarakat harus hati–hati jangan pilih kucing dalam karung, pilih pemimpin yang benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat, membela rakyat dan yang peduli terhadap rakyat dan hadir di tengah-tengah persoalan rakyat,” tutur Tokoh muda banua ini lagi.

Menurut bang Ali pernyataan Anggota Komisi II DPR RI ini mudah nada melecehkan ataupun merendahkan.

“Saya yakin saudara kami Rifqi Nizami Karsayuda pasti akan mendukung 1000 persen adanya upaya perjuangan kawan-kawan untuk pemekaran gambut raya ini,” Imbuh Bang Aliansyah.

Sebagai penutup beber Bang Ali yang akrab disapa, bahwa saudara Rifqinizamy anggota Dewan pusat itu telah banyak hasil karya nyatanya untuk Banua Kalsel.

“Diantaranya bangunan di sekumpul, sertipikat gratis,mobil Bis Tayo dan banyak lagi yang tidak terexspose,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 230 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MRK Presidium MN KAHMI Disambut Hangat Kader HMI Bengkulu

26 Januari 2023 - 16:58 WIB

Seru! Mahasiswa Politeknik Tanah Laut Belajar di Kantor BPJN Kalsel

29 Desember 2022 - 09:45 WIB

MRK: 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi Bangsa Menjelang Pemilu 2024

29 Desember 2022 - 09:21 WIB

Pemugaran Bundaran Rumpiang Selesai, Ornamen Diteruskan Pemkab Batola

21 Desember 2022 - 09:29 WIB

Kado Akhir Tahun, BPJN Kalsel Raih Sederet Penghargaan

20 Desember 2022 - 09:37 WIB

BPJN Kalsel Gelar Kegiatan Peningkatan Karakter Pelayanan Publik

15 Desember 2022 - 09:28 WIB

Trending di Berita Terbaru