Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 4 Agu 2022 WIB ·

Koordinator Teroris Wilayah Aceh Ditangkap Densus 88

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang pria di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, pada Rabu (3/8/2022). Foto: polri.go.id Perbesar

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang pria di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, pada Rabu (3/8/2022). Foto: polri.go.id

SAMPULNUSANTARA.COM – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang pria di Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, pada Rabu (3/8/2022).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari Kasatgaswil Aceh Densus 88 Anti Teror, bahwa pria yang diamankan tersebut berinsial ISA (37).

Lanjutnya, dalam laporan itu, ISA diduga Koordinator Teroris Wilayah Aceh Jaringan Jemaah Islamiyah (JI). Selain itu, ISA juga merupakan Ketua FKPP Sumbagut Wilayah Aceh Tamiang sejak 2010 dan hingga saat ini. “Teroris yang ditangkap ini merupakan koordinator dan memiliki peran penting dalam struktur JI,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Aceh menerangkan, dalam laporan itu ISA juga disebut pernah mengikuti Turba FKPP Sumatera Utara-Aceh yang disabotase dengan pelatihan guru pesantren di Villa Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) tahun 2010-2011. “Dengan ditangkapnya ISA, maka total terduga teroris yang sudah diamankan dari berbagai wilayah di Aceh adalah 15 orang, baik kelompok Jamaah Islamiah (JI) maupun Anshorut Daulah (AD), dengan rincian,” terangnya.

Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, menambahkan saat ISA telah diboyong ke Rutan Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror telah menangkap sebanyak 14 orang di Provinsi Aceh. Dua orang merupakan jaringan AD dan 12 orang dari jaringan JI.

Kabupaten Aceh Tamiang 10 orang, yaitu DN (JI), SY (JI), JU (JI), RS (JI), FE (JI), ES (JI), RU (JI), MU alias AL (JI), A alias S alias E (JI), dan terakhir adalah ISA (JI) yang merupakan Koodinator Wilayah Aceh. Kemudian, yang ditangkap di Banda Aceh adalah AK (JI) dan MR (AD). Kemudian di Bireuen MH (JI), Aceh Utara MS (AD), dan Langsa MA (JI).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru