Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 4 Okt 2022 WIB ·

Para Guru PGRI Doakan Anak Guru SD ini jadi Gubernur Kalsel 2024

Para Guru PGRI Doakan Anak Guru SD ini jadi Gubernur Kalsel 2024 Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Sosialisasi Pemilu 2024 oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI bersama Komisi II DPR RI menghadirkan Ratusan Guru yang tergabung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalsel dan Beberapa Kab/Kota. Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK), Anggota Komisi II DPR menjadi narasumber utama.

Dalam kesempatan ini, MRK menjadi harapan guru-guru untuk memperhatikan dunia Pendidikan dan tenaga pengajar di Banua, Selasa (04/10/2022).

Bertempat di salah satu cafe di Banjarmasin, Salah seorang guru yang hadir menyampaikan kekagumannya dengan sosok Anggota DPR RI yang vokal dan sering ia lihat di media sosial dalam setiap rapat Paripurna DPR RI, serta di televisi nasional yang dinilai sangat mengena setiap poinnya.

“Saya mengikuti kegiatan sosial media DPR RI, dari cara penyampaian dari secara materi atau konten yang anda sampaikan benar benar mengena, ungkap Edy Kisworo, Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Banjarmasin.

Ia juga berharap MRK bisa membawa beberapa permasalahan honorer banua untuk kemudian bisa diperjuangan sebagaimana fungsi dari DPR itu sendiri.

“Sekiranya aspirasi kami ini juga dari sekolah swasta dapat bapak bawa di forum nasional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga mempertanyakan seandainya MRK dipercaya menjadi Gubernur.

“Mau dibawa kemanakah Kalimantan Selatan?” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Rifqinizamy Karsayuda pun turut bercerita perjuangan seorang guru di desa yang melahirkan seorang anak, pada akhirnya anak itu dipercaya menjadi salah satu anggota DPR RI perwakilan banua. Ibu itu tak lain ialah ibunya.

“Mama saya juga seorang guru, guru di desa. Beliau 41 tahun menjadi Guru SD. Saya paham betul apa yang menjadi permasalahan guru sejak saya kecil hingga sekarang, dan ini yang sudah dan sedang saya dan kawan kawan di DPR RI perjuangkan, agar ke depan, dunia pendidikan khususnya guru menjadi prioritas pembangunan bangsa,” jelasnya.

Terkait dicalonkan atau mencalonkan diri menjadi salah satu calon Gubernur Kalsel 2024, Bang Rifqi pun menaggapi dengan diplomatis.

Ia menyatakan sampai saat ini Ia tidak lagi berfikir akan mencalonkan diri di DPR RI pada periode nanti.

“Soal menjadi calon gubernur di Kalsel 2024, Saya sedang melakukan istikharah. Bagi Saya, menjadi Gubernur adalah jalan untuk mengakselerasi Pembangunan Kalsel agar setara dengan Provinsi lain di Indonesia dan AsianTenggara. Sebagai anak Guru, izinkan Saya memohon minta do’a guru-guru sekalian,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 210 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru