Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 21 Des 2022 WIB ·

Pemugaran Bundaran Rumpiang Selesai, Ornamen Diteruskan Pemkab Batola


					Pemugaran Bundaran Rumpiang Selesai, Ornamen Diteruskan Pemkab Batola Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Pemugaran dilakukan lantaran, kawasan Bundaran Rumpiang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, Pemkab Barito Kuala lantas mengajukan agar dilakukan pemugaran kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Selatan (BPJN Kalsel).

Pemugaran pun dilakukan BPJN Kalimantan Selatan melalui PPK 2.2 Provinsi Kalsel, karena termasuk dari bagian tanggungjawabnya.

Pengerjaan Preservasi di Ruas Jalan Marabahan-Jembatan Rumpiang-Marabahan Kota ini, dikerjakan oleh penyedia jasa PT Benawa Citra Putra Tabalong – PT Multi Prasarana Utama, KSO. Ada pun luasan Bundaran Rumpiang kini 1.319,6 meter persegi dengan diameter 41 meter.

Selain mengurangi tingkat risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas itu, pemugaran Bundaran Rumpiang kini juga memiliki nilai estetika lebih. Kawasan ini dapat menjadi ikon Barito Kuala.

Pemugaran Bundaran Rumpiang ini disesuaikan standar untuk jalan nasional, sebagaimana pedoman perencanaan bundaran untuk simpang sebidang ini. Selain itu diharapkan semakin menambah keindahan lingkungan sekitar ya.

Sebagai info, untuk bangunan atau ornamen di tengah bundaran nantinya akan diteruskan pembangunannya oleh Pemkab Barito Kuala.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

MRK Presidium MN KAHMI Disambut Hangat Kader HMI Bengkulu

26 Januari 2023 - 16:58 WIB

Kontroversi Pernyataan Rifqinizamy Tentang Gambut Raya, Ali: Jangan Kebakaran Jenggot, Rifqi Banyak Karya Untuk Banua

3 Januari 2023 - 14:45 WIB

Seru! Mahasiswa Politeknik Tanah Laut Belajar di Kantor BPJN Kalsel

29 Desember 2022 - 09:45 WIB

MRK: 4 Pilar Kebangsaan sebagai Pondasi Bangsa Menjelang Pemilu 2024

29 Desember 2022 - 09:21 WIB

Kado Akhir Tahun, BPJN Kalsel Raih Sederet Penghargaan

20 Desember 2022 - 09:37 WIB

BPJN Kalsel Gelar Kegiatan Peningkatan Karakter Pelayanan Publik

15 Desember 2022 - 09:28 WIB

Trending di Berita Terbaru