Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 29 Sep 2022 WIB ·

PSI Kalsel Kesemsem Dengan Kinerja MRK

PSI Kalsel Kesemsem Dengan Kinerja MRK Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Memasuki tahapan pemilu serentak 2024, tentu Kalimantan Selatan bakal memilih para bakal calon Gubernurnya dan ini akan menjadi masa sangat sibuk bagi partai politik untuk mencari pasangan calon yang akan diusung serta kolaisi antar partai mereka.

Seperti diakui oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Wilayah Kalimantan Selatan yang sudan melakukan langkah pemetaan terhadap beberapa figure potensial menjadi bakal calon orang norom satu di Banua.

Ketua DPW PSI Kalsel Ananta Agung Junaedy mengaku, sedang mengamati nama-nama yang sudah mulai mengemuka.

“Kan sudah ada nama-nama yang mulai muncul. Tapi, kita belum melakukan komunikasi yang masif dengan mereka,” tegasnya kepada wartawan, Rabu (28/9/2022) malam.

Ia juga mengakui sudah melakukan komunikasi kepada salah seorang yang membuat PSI Kalsel kesemsem dengan kinerja serta kapasitasnya dalam berpolitik, serta resposif terhadap pembangunan di Kalimantan Selatan dan aktif di media sosial.

Saat didesak siapa, Ananta menjawab ialah MRK (Muhammad Rifqinizamy Karsayuda) yang sekarang duduk sebagai anggota DPR RI.
“Inisialnya MRK,” ucapnya.

Saat ditanya apakah sudah mantap dengan MRK setelah menjalin komunikasi, ai pun menjawab, saat ini PSI Kalsel masih meraba -raba, sebab masih ada figure lain yang juga masuk dalam pemetaan politik.

“Tapi, yang pasti, kita nantinya juga akan melakukan komunikasi dengan calon-calon lain selain beliau,” jelasnya.

Ananta menambahkan, PSI memiliki kriteria calon yang nantinya akan dijagokan pada Pilgub Kalsel 2024. Diantaranya harus punya DNA yang sama dengan PSI yakni anti korupsi dan anti intoleransi.

Disinggung mengenai kriteria tersebut dengan sosok MRK, Ananta mengakui, MRK memiliki kedua hal itu. “Sejauh yang saya tahu beliau memenuhi hal ini,” tungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru