Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Berita Terbaru · 29 Agu 2022 WIB ·

Masyarakat Keluhkan Jembatan Paringin, Rifqinizami Hubungi BPJN Kalsel Tanyakan Kapan Selesai


					Masyarakat Keluhkan Jembatan Paringin, Rifqinizami Hubungi BPJN Kalsel Tanyakan Kapan Selesai Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Muhammad Rifqinizami Karsayuda Anggota Komisi II DPR RI langsung video call dengan Kepala BPJN Wilayah Kalsel Kementerian PUPR, Syauqi Kamal, tanyakan jembatan Paringin, pada Senin (29/8/2022).

Dalam percakapan daring di platform WhatsApp tersebut, Rifqi pertanyaan mengenai keadaan jembatan Paringin di Kabupaten Balangan.

“Jadi gimana bang, jembatan Paringin ini bang?” tanya pria kelahiran Hulu Sungai tersebut kepada Kepala BPJN Wilayah Kalsel.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Syauqi menjelaskan tentang situasi jembatan Paringin yang masih bisa dilalui meski dalam kondisi rusak parah.

“Memang kondisinya sudah makin memburuk,” jelas Syauqi dalam video yang tersebar di media sosial belakangan ini.

Lebih jauh, Syauqi memaparkan tentang langkah yang pihaknya ambil dalam menyikapi jembatan yang menjadi akses utama bagi pengguna jalan yang melintasi antar provinsi Kaltim – Kalsel, bahkan Kalteng itu.

“Nanti kita akan lakukan penguatan di rangka jembatan itu. Kita siapkan dulu semacam penyebrangan, supaya kita bisa bongkar jembatan itu,” beber Syauqi.

Nantinya penyebrangan yang disiapkan itu digunakan untuk para pengendara yang mempunyai berat dalam kategori ringan. Sementara untuk angkutan yang bertonase besar akan di alihkan melalui jalan Amuntai (HSU).

Pada Senin malam waktu setempat, jembatan Paringin telah ditutup secara total untuk kepentingan perbaikan. Menurut keterangan warga di sekitar lokasi, penutupan tersebut bertujuan untuk pemasangan penyebrangan sementara bagi pengguna roda 2 agar tidak perlu memutar jalan saat proses perbaikan berlangsung.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Trending di Berita Terbaru