Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Infrastruktur · 18 Jul 2022 WIB ·

Bergengsi, BPJN Kalsel Terima Penghargaan BMN Awards 2022


					Kepala PBJN Kalsel Saat Meneria Penghargaan BMN Awards dari DJKN Kalselteng. Foto: BPJN Kalsel Perbesar

Kepala PBJN Kalsel Saat Meneria Penghargaan BMN Awards dari DJKN Kalselteng. Foto: BPJN Kalsel

SAMPULNUSANTARA.COM – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menyabet penghargaan bergengsi BMN Awards dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kalsel-teng, Minggu (17/07/2022).

Penghargaan itu diberikan atas kinerja BPJN Kalsel sebagai penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) terbesar ketiga di Kalsel. Sementara untuk juara pertama dan kedua dalam Kategori Optimalisasi PNBP tersebut, direbut Lanud Sjamsudin Noor dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Selain Kategori Optimalisasi PNBP, ada sejumlah kategori lain BMN Awards disabet BPJN melalui Satuan Kerja. Yaitu, Kategori Aktivitas Pengelolaan BMN, dimana Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalsel sebagai juara kedua bersama Polda Kalsel, setelah ULM sebagai juara pertama. 

Sementara peringkat tiga diraih Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalsel.

Kemudian lagi, untuk Kategori Jumlah Bidang Terbanyak BMN berupa tanah yang disertifikatkan, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalsel sebagai juara pertama, disusul Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalsel di peringkat dua, dan Polres Barito Kuala di peringkat tiga.

Kepala BPJN Kalsel Syauqi Kamal merasa sangat senang dan bangga karena selama ini kinerja yang ditunjukkan mendapatkan apresiasi.

“Kita dianggap berhasil mengelola aset-aset di BPJN Kalsel, salah satunya adalah pemanfaatan bagian jalan untuk utilitas yang paling banyak,” ungkapnya.

Diakuinya, selama ini kinerja dalam rangka pengelolaan aset terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Selain itu sinergi antara BPJN Kalsel dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga memberi andil dalam target sertifikasi tanah.

Ke depan, terang Syauqi, aset-aset jalan sudah dicatat dan diarsipkan untuk pengamanan aset.

“Harapannya agar bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan Permen Keuangan Nomor 115/ PMK 06/ 2020 Tentang Pemanfaatan Barang Milik Negara yang optimal, dalam rangka mendukung tugas dan fungsi kementerian atau lembaga. Selain itu Barang Milik Negara dapat dioptimalisasikan untuk menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Dengar Keluhan Warga, Rifqinizamy Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan KM 171 Satui

23 Oktober 2022 - 21:10 WIB

BPJN Kalsel Ambil Sikap Perbaki Jalan Nasonal KM 171

22 Oktober 2022 - 11:29 WIB

BPJN Kalsel Cor Lantai Jembatan Baringin 5 Hari

13 Oktober 2022 - 16:34 WIB

BPJN Kalsel: Pengerjaan Jalan Bypass Banjarmasin Sudah 93,59 Persen

9 Oktober 2022 - 16:49 WIB

Trending di Berita Terbaru