Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Infrastruktur · 19 Jul 2022 WIB ·

Meresahkan Sekumpul, Warga Sebut Anang Rosadi Cari Panggung


					Aktiviis Nanang Rosadi Saat Mengecek Proyek Sekumpul. Foto: Istimewa Perbesar

Aktiviis Nanang Rosadi Saat Mengecek Proyek Sekumpul. Foto: Istimewa

SAMPULNUSANTARA.COM – Warga mempertanyakan sikap aktivis Anang Rosadi yang selalu menyoalkan tentang Proyek Penataan Kawasan Sekumpul yang merupakan pengerjaan tahap I, ia menganggap mantan politisi cari panggung.

Setelah Aktivis Anang Rosadi Adenansi kembali mengkritisi material proyek sekumpul, seorang warga buka suara menyikapi gerak grik yang dilakukan oleh mantan anggota DPRD Kalsel tersebut.

Hasan mengatakan, sikap yang dilakukan oleh Anang Rosadi terlihat mencari panggung, ia menduga ada tindakan politik yang dimanfaatkan oleh Anang Rosadi agar menjadi sorotan publik, yang mana malah menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya melihat dia hanya mencari panggung cari sensasi memanfaatkan sekumpul untuk mungkin kembali bisa dikenal dan dipercayai masyarakat lagi, malah yang terjadi menimbulkan keresahan di masyarakat,” ucapnya.

Menurut Hasan, apa yang di lontarkan oleh Anang Rosadi terkait dugaan material yang tidak sesuai pada proyek pembangunan sekumpul bukan tugas dan kewenangannya, ia berpendapat hal seperti itu diserhakan saja kepada yang ahli.

“ia bukan tukang ahli material lo, seharusnya itu diserahkan kepada yang ahli saja, ya kalau ada yang rusak ya diperbaiki,” katanya.

Dengan dilaksanakannya penataan pembanguan kawasan sekumpul menurut Hasan mesti disyukuri, bukan malah menghambat.

“Jangan menghabat lah, kita warga Kalsel tentu sangat bersyukur dengan pembangunan kawasaan sekumpul, kita doakan semoga sekumpul terus dibenahi dan membuat nyaman para jemaah saat haul nanti,” tungkasnya.

Sebelumnya, Pengamat Anang Rosadi Adenansi mmenyatakan telah menemukan bukti baru terkait proyek penataan kawasan Sekumpul Tahap I, ia berjanji akan melaporkannya ke KPK. Dari selesai pembangunan sampai sekarang, menurutnya banyak ditemukannya kejanggalan dan diindikasi merugikan negara.

“Setelah diteliti dalam sebulan ini di PT Superintending Company Of Indonesia atau Sucofindo, material utama trotoar terindikasi bukan batu alam,” ujarnya dalam jumpa pers bersama wartawan.

Ia mengungapkan, ada kandungan material yang seperti batu olahan oleh manusia, mengingat ada banyak kandungan semennya. Dan berharap proyek di Sekumpul agar tidak dimanfaatkan untuk popularitas bahkan keuntungan pribadi. Sebab hal itu akan terungkap dengan sendirinya.

Proyek senilai 32 miliar rupiah itu sebelumnya memang banyak menuai kritik hingga sampai ada peninjauan Komisi V DPR RI beberapa waktu lalu. Proyek itu sendiri dilaksanakan Kementerian PUPR dengan pemenang tender PT Cahaya Sriwijaya Abadi akan serah terima September ini.

Adapun pengerjaan lanjutan proyek penataan kawasan Sekumpul untuk tahap II dan III direncanakan 2023 mendatang.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Labkesda Dinkes Banjar Dituding Kongkalikong, Kontraktor Akan Ajukan Somasi

28 Oktober 2022 - 23:16 WIB

Jembatan Barito II, BPJN Kalsel Lakukan Studi Kelayakan

26 Oktober 2022 - 17:40 WIB

Dengar Keluhan Warga, Rifqinizamy Janji Perjuangkan Perbaikan Jalan KM 171 Satui

23 Oktober 2022 - 21:10 WIB

BPJN Kalsel Ambil Sikap Perbaki Jalan Nasonal KM 171

22 Oktober 2022 - 11:29 WIB

BPJN Kalsel Cor Lantai Jembatan Baringin 5 Hari

13 Oktober 2022 - 16:34 WIB

BPJN Kalsel: Pengerjaan Jalan Bypass Banjarmasin Sudah 93,59 Persen

9 Oktober 2022 - 16:49 WIB

Trending di Berita Terbaru