Menu

Mode Gelap
Negara Intip Kamar Tidur Orang? Nikah Beda Agama Menurut Rocky dan Ade di MK Biaya Politik Mahal, UU Pileg dan Pilpres Diuji Seorang Warga di MK Indonezijski Vikend 2022 Digelar Selama 2 Hari Kepada Jokowi Presiden Korsel Sampaikan Kekhawatiranya Ancaman Nuklir Dari Korut Pembangunan Huntap Tahap II Pasca Bencana Sulteng Oleh Kementerian PUPR

Politik & Pemerintahan · 2 Okt 2022 WIB ·

Rifqinizamy Didukung dan Dido’akan Keluarga Besar Kesultanan Banjar Jadi Gubernur Kalsel 2024

Rifqinizamy Didukung dan Dido’akan Keluarga Besar Kesultanan Banjar Jadi Gubernur Kalsel 2024 Perbesar

SAMPULNUSANTARA.COM – Gubernur Kalimantan Selatan 2024, MRK dapat dukungan serta do’a dari Keluarga besar pagustian dan kesultanan Banjar saat menggelar silaturrahmi serta memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah, Minggu (02/10/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Pangeran Wardiansyah, Pangeran Darma Kusuma, Pangeran Syahrin, Gusti Yurnal, Gusti Abu bakar, Gusti Andriansyah, Asisten I Pemerintah Kabupaten Banjar Ikhwansyah dan juga Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK) Anggota DPR RI.

Pada kesempatannya Rifqinizamy menyampai, khadiran dirinya di tengah para habib habaib, pangeran dan pagustian Banjar ialah tidak lain karena dirinya telah menihai istrinya dari keturunan gusti, yaitu Gusti Anisa Wulandari pada 2007 lalu.

“Buatu kehormatan dan bahagia bisa berkumpul bersilaturrahmi bersama sanak keluarga pagustian dan kesultanan Banjar, menyambung silaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Rifqinizamy juga memohon doa kepada habib habaib, alim ulama, gusti dan kesultanan Banjar yang hadir agar bisa menyelesaikan amanahnya sebagai anggota DPR RI hingga 2024 mendatang.

“Kepada habib habaib, alim ulama pagustian dan kesultanan Banjar saya memohon do’a agar bisa menyelesaikan amanah saya di DPR RI dengan baik sampai akhir masa jabatan 2024 nanti,” ucapnya.

Ia juga mengingtaknan akan sosok Rasulullah yang menjadi pemimpin pemerintahan Madinah, yang mana tertuang dalam Piagam Madinah yang berisikan tentang melindungi hak asasi manusia, jauh sebelum diatur oleh negara negara yang dimuat dalam hukum perundang-undangan.

“Demikian pula denga Pangeran Sultan Adam dahulu yang membuat kodifikasi hukum yang dikenal dengan Undang-Undang Sultan Adam mirip dengan Piagam Madinah, tentu peran perjuangan para leluhur kita sangat patut untuk kita teladani,” tuturnya.

Ditempat yang sama Pangeran Wardiansyah turut menyambut baik kehadiran MRK menyempatkan untuk bertemu dan bersilaturrahmi dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw 1444Hijriah di Martapura, serta mendoakannya agar dipercaya menjadi pemimpin banua, Gubernur Kalimantan Selatan pada 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan (MRK) menjadi Gubernur Kalsel, mengingat juriat pangeran memiliki warisan memimpin, baik di DPR, kepala-kepala daerah, maupun di tingkat gubernur,” ucapnya.

Menurutnya MRK secara kemampuan MRK sudah berpengalaman menjadi anggota DPR, berpengalaman menjadi pemimpin dan secara kapasitas dan kapabilitas MRK sangat mempuni dan juga ialah juriat keturunan.

“Kalau ananda menjadi pemimpin mudah-mudahan menjadi pemimpin yang al-amin,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 163 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Sidang Saidan Pahmi: Rifqinizamy Karsayuda Terpilih Sebagai Presidium MN KAHMI

27 November 2022 - 19:55 WIB

Ini Honor PPK dan PPS Pemilu 2024, Rifqinizamy: Kami Perjuangkan Tiga Kali Lipat!

14 November 2022 - 20:27 WIB

71 Persen Masyarakat Maklum Money Politic, Rifqinizamy: Peran Guru Ciptakan Pemilih Cerdas

14 November 2022 - 19:44 WIB

Rifqinizamy Bersama Barisan Pemadam Kebakaran, Jadi Pemilih Cerdas 2024

14 November 2022 - 13:38 WIB

Para Guru PGRI Doakan Anak Guru SD ini jadi Gubernur Kalsel 2024

4 Oktober 2022 - 19:57 WIB

Pulang Kampung, Rifqinizamy Serahkan Ribuan Sertifikat Masyarakat HST

1 Oktober 2022 - 10:05 WIB

Trending di Berita Terbaru